Kelebihan-Rumah-Hook

Rumah hook merupakan rumah yang berada di sudut, menawarkan sejumlah kelebihan dan daya tarik tersendiri bagi para pemilik rumah. Rumah sudut biasanya memberikan kesempatan untuk memaksimalkan penggunaan lahan, serta menawarkan pengalaman hidup yang unik bagi Anda.

Itulah mengapa jenis rumah seperti ini dibuat dan dibangun di kawasan perumahan biasa atau kawasan perumahan elite dengan banyak keunggulan. Bukan hanya posisi rumahnya yang menarik, tetapi juga ada beberapa rumah hook yang bahkan dibangun dengan kelebihan lahan untuk pengembangan lanjutan.

Tidak heran, jenis rumah seperti ini juga banyak di cari, terlebih oleh mereka yang ingin tinggal dekat dengan ibu kota Jakarta.

Bagi yang sudah tinggal di rumah sudut atau ingin beli rumah di kawasan BSD City yang berbentuk rumah hook, berikut beberapa kelebihannya:

Alasan Rumah Hook Lebih Mahal

Rumah hook memang memiliki keunikan tersendiri, termasuk dari segi harganya. Rumah di sudut ini biasanya memiliki harga yang lebih mahal dari rumah-rumah lainnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, beberapa kelebihan hunian rumah hook memang sedikit lebih baik dibandingkan letak rumah lain pada umumnya.

Ada beberapa faktor yang menentukan tingginya harga jual rumah hook dalam suatu kawasan perumahan. Beberapa hal seperti kualitas bangunan, ukuran bangunan, kondisi rumah, hingga developer rumah, bisa menjadi alasan harga sebuah rumah hook menjadi lebih mahal.

Kelebihan Rumah Hook

Jika Anda berada di kawasan perumahan, biasanya akan menemukan rumah yang letaknya di persimpangan dua jalan atau terletak di area pojok jalan.  Mitos yang beredar, rumah sudut bisa membawa hoki yang kurang baik bagi penghuninya. Padahal, rumah ini memiliki beberapa keunggulan yang menarik, seperti berikut ini:

1. Pencahayaan Alami yang Maksimal

Rumah yang berada di sudut biasanya mendapatkan ketersediaan cahaya alami yang lebih banyak, dibandingkan rumah lainnya. Pasalnya, rumah ini memiliki dua sisi yang terbuka, sehingga dapat menerima sinar matahari dari dua arah yang berbeda.

Maka dari itu, rumah yang terletak di sudut ini akan mendapatkan pencahayaan yang maksimal dan lebih hemat energi listrik.

2. Privasi yang Tinggi

Rumah yang berada di sudut jalan juga memiliki kelebihan lain, yaitu memberikan privasi yang lebih baik dibandingkan rumah yang berada di tengah. Kemungkinan, dinding tembok rumah ini hanya berbatasan dengan 1 tetangga. Rumah ini menjadi lebih sedikit berinteraksi dibandingkan rumah lainnya.

Hal ini tentu baik bagi para pemilik rumah hook, yang mungkin ingin lebih tenang dan bebas dari gangguan.

3. Memiliki Fasad yang Menarik

Kelebihan rumah hook selanjutnya yaitu memiliki fasad yang menarik. Hal ini terjadi, karena rumah ini memiliki dua sisi jika dilihat dari jalan. Rumah hook biasanya juga tampak lebih menonjol dan mencuri perhatian orang yang lewat di depannya. Hal ini menjadi kesempatan untuk mendekorasi rumah menjadi lebih indah.

4. Lahan yang Lebih Luas

Rumah hook pada sebuah Komplek perumahan, biasanya juga memiliki luas tanah yang berbeda dengan rumah standar lainnya. Letaknya di bagian sudut jalan, memberikan kelebihan tanah yang cukup luas bagi rumah ini. Kelebihan lahan ini bisa digunakan untuk area bermain, taman, atau untuk kolam renang.

5. Kemudahan Akses

Kelebihan rumah hook berikutnya adalah memiliki akses yang mudah ke jalan utama atau ke jalan raya. Hal ini sangat diperlukan bagi pemilik rumah yang sering berpergian. Kemudahan akses ini memudahkan keluarga atau teman yang sedang berkunjung ke rumah hook Anda. Rumah di sudut memang lebih mudah dikenali.

6. Nilai Investasi Tinggi

Karena rumah hook memang dibangun secara terbatas pada suatu kawasan elite, maka unit seperti ini bisa dijual dengan harga lebih tinggi. Hal ini cocok untuk investasi yang menguntungkan. Permintaan pembangunan rumah hook juga lebih tinggi, walau saat dibangun jumlahnya lebih terbatas.

7. Potensi Pengembangan Lanjutan

Kelebihan rumah hook lainnya adalah potensi untuk membangun ruangan tambahan. Kelebihan lahan dari rumah sudut memungkinkan Anda membangun ruangan tambahan. Ruang belajar, ruang kerja, atau membangun lantai mezzanine, hal-hal tersebut bisa dilakukan sesuai kebutuhan Anda.

8. Mudah Saat Renovasi

Apakah Anda tinggal di rumah hook dengan desain yang kurang menarik? Salah satu kelebihan rumah hook adalah bisa direnovasi dengan cukup mudah.  Anda bisa merancang dan merenovasi bagian interior maupun eksterior bangunan rumah hook ini. Menambahkan pagar pembatas, juga bisa dilakukan.

Biaya renovasi juga akan lebih hemat, karena kelebihan lahan sudah tersedia pada rumah hook. Sedangkan rumah non hook membutuhkan biaya renovasi secara total.

Kekurangan Rumah Hook

Meskipun memiliki banyak keunggulan, rumah hook ternyata tidak selalu unggul dalam beberapa hal, seperti berikut ini:

1. Rentan Kebisingan

Rumah hook yang terletak di sudut jalan, ternyata bisa mengalami kebisingan dari lalu lintas di sekitarnya. Hal ini bisa terjadi pada rumah hook yang memang dekat dengan jalan utama atau di persimpangan jalan yang padat. Tentu ini dapat mengganggu kenyamanan penghuni rumah, terlebih ketika sedang tidur dan beristirahat.

2. Rentan Terhadap Pencurian

Rumah hook juga rentan terhadap kriminal seperti pencurian. Hal ini dikarenakan akses yang mudah dari dua sisi jalan dalam suatu komplek perumahan. Orang jahat dengan maksud tertentu bisa dengan cukup mudah melakukan aksinya. Penghuni rumah hook hanya perlu lebih waspada.

Anda bisa melakukan tindakan pencegahan dari tindakan kriminal tersebut, seperti memasang camera CCTV atau berkoordinasi dengan pihak keamanan sekitar perumahan.

Beli Rumah Hook di Agen Properti Terbaik

Apakah Anda sedang mencari rumah hook yang sempurna dengan berbagai keunggulan tadi? Epicfortuna siap membantu Anda menemukannya. Sebagai agen properti yang berpengalaman dan profesional dalam bekerja, kami akan merekomendasikan beberapa perumahan dari developer terbaik.

Kawasan Bintaro, BSD City, hingga Perumahan Parung Panjang adalah beberapa lokasi yang kami rekomendasikan dengan fasilitas yang lengkap untuk kebutuhan Anda.

Epicfortuna juga akan memberikan rekomendasi rumah hook dengan keindahan pemandangan terbaik, hingga privasi yang tinggi untuk membuat Anda nyaman saat ditinggali nanti.

Jangan lewatkan untuk memiliki rumah impian dan istimewa yang dekat dengan pusat kota. hubungi epicfortuna sekarang dan konsultasikan tentang kebutuhan properti Anda.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *