Tips Memilih Lokasi Properti di Tangerang

Tangerang, kota yang sering dijuluki sebagai “Kota Benteng” ini, menjelma menjadi berlian tersembunyi di gerbang Ibukota. Dulu dikenal sebagai kawasan industri dan perdagangan, kini Tangerang bertransformasi menjadi kota metropolitan yang modern dan menjanjikan.

Gedung pencakar langit menjulang tinggi, mal-mal megah berjejer rapi, dan kawasan hunian elit tumbuh subur. Infrastruktur yang berkembang pesat, seperti jalan tol, stasiun kereta api, dan bandara internasional, meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas Tangerang.

Tak hanya itu, Tangerang juga memiliki pesona budaya dan sejarah yang kaya. Situs bersejarah, kuliner khas, dan kesenian tradisional menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Bagi para investor, Tangerang menawarkan peluang emas. Harga properti yang terus meningkat, permintaan pasar yang tinggi, dan potensi keuntungan yang menggiurkan menjadikan Tangerang sebagai destinasi investasi yang menguntungkan.

Di tengah meluasnya properti di Tangerang, tentu Anda harus cermat dalam memilih lokasi properti yang tepat. Jangan asal memilih karena satu faktor saja, tetapi pertimbangkan memilih dengan berbagai faktor.

Karena memilih lokasi properti yang tepat di Tangerang dapat memberikan keuntungan baik untuk ditinggali sendiri maupun sebagai investasi. Berikut beberapa tips untuk memilih lokasi properti yang strategis dan menguntungkan di Tangerang.

1. Aksesibilitas

Sekarang ini faktor aksesibilitas tidak hanya yang mudah diakses dengan kendaraan pribadi saja, tetapi juga harus dekat dengan akses kendaraan umum. Apalagi saat ini pemerintah tengah gencar mengkampanyekan penggunaan transportasi publik, dan ke depannya pasti akan banyak transportasi publik yang nyaman untuk digunakan.

Apalagi di Tangerang, akan semakin banyak transportasi publik ke Jakarta dan sekitarnya. Untuk itu pilih yang dekat dan mudah diakses oleh transportasi publik. Selain itu juga harus dekat dengan jalan tol, stasiun kereta api, terminal, dan lainnya.

Salah satu kawasan properti yang saat ini masih jadi rekomendasi di Tangerang adalah BSD City. Sebuah kota mandiri yang memiliki banyak cluster dan lokasinya sangat strategis.

Cluster Adora Primes @ Terravia BSD City merupakan contoh cluster yang menawarkan berbagai keunggulan, khususnya aksesibilitas.

Selain itu, juga perlu mempertimbangkan waktu tempuh menuju tempat kerja, sekolah, pusat perbelanjaan, dan fasilitas publik lainnya.

2. Fasilitas

Memilih properti di Tangerang juga perlu memperhatikan fasilitas yang ada. Jangan sampai hanya karena harga propertinya murah, Anda lantas memilih lokasi yang jauh dari fasilitas umum. Padahal kalau dihitung-hitung juga akan mengeluarkan biaya yang lebih besar, karena akses transportasi jauh, dan lain-lain.

Di Cluster Adora Primes @ Terravia BSD City Anda bisa mendapatkan fasilitas yang mudah seperti :

  • Leisure : Eastvara, Theme Park
  • Health : Eka Hospital, Mitra Keluarga
  • Shopping : AEON, QBIG,Grand Lucky
  • Education : IPEKA, Genesis Global School, St. John

Pertimbangkan juga fasilitas yang penting bagi Anda dan keluarga. Termasuk fasilitas cluster yang ada.

3. Potensi pengembangan

Pilih lokasi yang memiliki potensi pengembangan di masa depan, seperti kawasan industri baru, pusat bisnis, atau proyek infrastruktur pemerintah.

Cari informasi tentang rencana pembangunan di sekitar lokasi properti.

Tapi lihat juga kawasan cluster atau properti tersebut dari tahun ke tahun bagaimana. Contohnya saja kawasan BSC City. Kota Mandiri di Tangerang ini dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan dan pertumbuhan.

Tentu dari sisi investasi hal ini sangat positif. Jika Anda memiliki properti di kawasan ini pasti harganya juga akan terus naik.

4. Keamanan

Pilih lokasi yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Perhatikan lingkungan sekitar dan sistem keamanan di kawasan properti.

5. Harga

Yang terakhir adalah mempertimbangkan harga. Sesuaikan budget Anda dengan harga properti di lokasi yang Anda inginkan. Selain itu Anda juga perlu mempertimbangkan nilai investasi properti di masa depan.

Mungkin saat ini properti yang Anda beli ada di harga Rp 1 Miliar. Tetapi karena lokasinya strategis, pengembangan kawasannya terus meningkat, fasilitas terus bertambah, hal itu akan meningkatkan nilai properti itu dari tahun ke tahun.

Properti di Tangerang saat ini harganya mulai dari Rp 1 Miliar yang lokasinya sangat strategis. Anda bisa coba untuk mengambil properti tersebut.

Tips tambahan:

  • Lakukan riset pasar untuk mengetahui tren harga properti di Tangerang.
  • Konsultasikan dengan agen properti terpercaya untuk mendapatkan informasi dan rekomendasi terbaik.
  • Pastikan legalitas properti sebelum membeli.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *