Kuliner-di-Parung-Panjang

Memilih untuk tinggal di perumahan parung panjang, tidak akan kehabisan inspirasi untuk makan dan memasak.  Sebab kota kecil ini memiliki beraneka ragam kuliner yang lezat dan menarik perhatian, siapa saja yang mencobanya. Kota Parung Panjang yang terletak di Kabupaten Bogor ini, semakin dilirik para kaum urban menjadi kawasan untuk tinggal yang nyaman dengan udara yang segar.

Akses jalan menuju ke kota besar seperti Kota Bogor, Depok, Tangerang, hingga Jakarta juga terbilang dekat, dengan dukungan berbagai transportasi yang nyaman dan aman. Berbagai fasilitas terbilang lengkap di kota kecil ini. Anda yang bekerja di kota besar dan ingin tinggal di pinggir kota yang damai dan nyaman bersama keluarga, disarankan tinggal di kota ini.

Salah satu yang menarik dan membuat Anda betah tinggal di kota ini adalah kuliner parung panjang yang bervariasi dan  menarik untuk dicoba. Berikut ulasan selengkapnya:

Kuliner Parung Panjang

Selain dekat dengan tempat wisata di Bogor, Parung Panjang juga memiliki alternatif wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Kuliner yang lezat, tradisional, dan kekinian, tersedia dengan lengkap dan siap dicoba. Mulai dari kedai kopi kekinian, restoran tradisional, dan kafe, bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Didukung dengan suasana alam di Parung Panjang yang masih asri, makan kuliner di sini tentunya menghibur Anda dan keluarga. Sebagai referensi, berikut kuliner parung panjang yang populer untuk dicoba:

Bakso GL Tower

Pecinta kuliner bakso nih, bisa mengunjungi bakso GL Tower yang ada di Parung Panjang. Merek bakso GL terbilang populer di kota kecil ini. Anda bisa memilih menu seperti mie ayam bakso original yang enak dan tanpa bahan pengawet yang berbahaya.

Untuk minuman, Anda juga bisa pesan es jeruk, es teh manis, jus buah, hingga minuman kopi. Harga makanan yang ditawarkan berkisar dari Rp 25.000 ke atas. Ingin menikmati kuliner bakso GL Tower yang hit ini, Anda dan keluarga bisa mengunjunginya di jalan Sayuti, Parung Panjang.

Waroeng Manjaka

Kuliner parung panjang selanjutnya cocok untuk anak-anak muda nih, yaitu Waroeng manjaka. Ini merupakan sebuah kafe yang menjual berbagai makanan dan minuman kekinian. Minuman rekomendasi di sini yaitu kopi yang diambil dari biji kopi alami pilihan. Tersedia juga makanan ringan seperti kentang goreng, sosis goreng, dan lain sebagainya.

Ketika momen Ramadhan tiba, warung kopi ini selalu penuh dan menjadi tempat silaturahmi anak-anak muda sekitar Parung Panjang. Kafe kopi ini biasanya buka dari pukul 6 sore hingga jam 11 malam. Anak-anak Anda yang mungkin ingin menghabiskan waktu dengan nyaman, bisa mengunjungi tempat ini.

Soto Tangkar Pak Say

Mencari soto yang enak di sekitar Bogor? Datang saja ke Soto Tangkar Pak Say Parung Panjang. Warung soto ini cukup terkenal dan memiliki rating yang tinggi di Google ulasan. Jika biasanya soto itu berkuah bening, maka keunikan soto tangkar ini adalah ditambahkan sate kuah di dalamnya.

Jika ditelusuri, soto tangkar sebenarnya merupakan soto khas Betawi, namun memiliki perpaduan bumbu yang agak berbeda. Kuah soto tangkar ini berwarna merah bata, dilengkapi dengan potongan iga, kikil, usus, dan daging sapi. Harga semangkuk soto ini mulai dari Rp 25.000 saja.

Jika ingin makan soto tangkar yang populer ini, Anda dan keluarga bisa mengunjunginya di Sentraland Paradise Ruko RA-10, Kabasiran, Parung Panjang.

Sate Maranggi Babacakan

Sate maranggi merupakan hidangan khas Sunda yang terbuat dari daging sapi, kemudian dipotong kecil-kecil (dadu) dan ditusuk. Setelah itu, tusukan sate sapi ini siap dipanggang di atas bara api. Setelah matang sate ini akan disajikan dengan bumbu kacang yang ditambahkan dengan rempah-rempah alami.

Makan sate maranggi enaknya dengan lalapan timun, tomat, bawang merah, dan cabe. Parung Panjang memiliki rekomendasi warung sate maranggi yang enak.

Terletak di Jalan H. Mawi, Bojong Sempu, Kecamatan Parung Panjang, Anda dan keluarga bisa menikmati sate maranggi, sop iga sapi, dan makanan khas sunda di Babacakan ini.

Siomay Bandung dan ES Oyen

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung dari Parung Panjang, karena ada siomay Bandung dan Es Oyen yang dijual di Jalan Sriwijaya Raya Perum 3 Sentraland, Parung Panjang. Siomay dengan bumbu kacang yang enak, ditambah es oyen dengan potongan buah kelapa dan alpukat yang segar, akan menjadi kuliner Parung Panjang yang cocok dikonsumsi siapa saja.

Sayangnya, jika ingin makan siomay dan es oyen ini, hanya bisa dibawa pulang. Tapi Anda juga bisa tetap pesan secara online melalui jasa pesan makanan online.

Nasi Liwet Box

Masih di lokasi Jalan Sriwijaya Raya Blok H22, Sentraland, Parung Panjang, Anda bisa menemukan kuliner parung panjang berikutnya yang unik yaitu nasi liwet box. Nasi liwet merupakan nasi yang rasanya gurih, lalu dimasak dengan santan kelapa dan rempah-rempah.

Nasi liwet biasanya disajikan dalam porsi besar, menggunakan troli besi khusus. Isian nasi liwet biasanya menggunakan ayam suwir, telur rebus, ikan asin, hingga sayuran.

Nasi liwet box ini juga bervariasi dan bisa Anda pesan melalui jasa makanan online agar diantar ke tempat tinggal Anda tanpa minimal order.

Sambal Bakar Badai

Masih dari komplek Sentraland Paradise di Kabasiran, Parung Panjang, Anda juga bisa menikmati menu sambal bakar badai yang enak dan lezat.  Anda bisa memilih menu andalan yang ditawarkan, seperti Ayam, Bebek, Nila, hingga Ati ampela, kemudian memilih sambal bakar yang sesuai selera.

Perumahan Parung Panjang Terbaik di Agen Properti

Menemukan rumah impian Anda di Parung Panjang akan menjadi lebih mudah dengan epicfortuna, agen properti terpercaya. Dengan berbagai rumah yang tersedia di perumahan Parung Panjang, kami menawarkan pilihan yang memikat untuk semua kebutuhan dan keinginan Anda.

Selain dekat dengan tempat wisata Bogor, Parung Panjang juga menawarkan pengalaman kuliner yang bervariasi dan bisa memanjakan Anda dan keluarga setiap harinya. Akses jalan yang mudah menuju ke beberapa kota lain seperti Tangerang, Depok, Bogor, dan Jakarta, memudahkan Anda untuk mencari beragam makanan yang mungkin belum pernah dicoba sebelumnya.

Jadi tunggu apa lagi, jadilah bagian dari komunitas Parung Panjang yang ramah, kuliner yang beragam, serta pemandangan alam terbaik.

Miliki hunian terbaik yang sesuai keinginan dan kebutuhan Anda, di sini dengan berkonsultasi bersama epicfortuna.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *