Tempat-Wisata-di-Bogor

Ada banyak tempat wisata di Bogor yang unik dan bisa memanjakan Anda dan keluarga, yakin tidak mau tinggal di kota hujan ini? Kota Bogor memiliki berbagai tempat menarik yang menyimpan keindahan dan daya tarik tersendiri. Hal ini, wajib diketahui oleh Anda yang mungkin baru terpikir untuk pindah dan tinggal di Bogor.

Bogor hanya terletak beberapa jam perjalanan menuju kota Jakarta. Tapi Bogor, memiliki pesona alam yang lebih menakjubkan, seperti Kebun Raya Bogor misalnya. Tidak hanya itu, seiring berkembangnya waktu, tempat wisata di Bogor semakin bertambah dengan keunikan tersendiri.

Tidak heran, banyak orang yang memutuskan untuk pindah ke kota Bogor, supaya bisa menikmati keindahan alam kota hujan ini, sambil berwisata bersama keluarga.

Masih ragu untuk pindah ke Bogor karena takut tidak memiliki fasilitas wisata yang menarik? Mari kita jelajahi satu per satu, berikut ini:

Tempat Wisata di Bogor

Mulai dari wisata alam di Bogor, wisata yang instagramable, hingga wisata yang ramah anak, semuanya ada di kota hujan ini. Udara yang segar juga masih bisa Anda rasakan jika tinggal di perumahan yang tersedia di kota Bogor dan Kabupaten Bogor, seperti Parung Panjang misalnya.

Berikut ini daftar tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik hanya sekedar hangout atau untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga:

1. Little Venice Kota Bunga

Tanpa harus pergi ke negara Italia, Anda bisa merasakan vibes negara ini hanya dengan berwisata ke Little Venice Kota Bunga, yang ada di Bogor. Suasana kota Italia bisa Anda saksikan di sana, dengan interior yang khas dan unik. Tidak hanya berjalan memutari bangunan ala Italia, Anda juga bisa mencoba naik kanal.

Perahu kecil ini, mirip dengan kanal di kota Venice, Italia yang asli. Dengan mendayung gondola ini, suasana liburan di benua Eropa semakin kental terasa.

2. De Voyage

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah De Voyage, yang terletak di jalan Boulevard Bogor Selatan, di kawasan Nirwana Residence Mulyaharja. Suasana Eropa yang kental juga bisa Anda temukan di sini. Beberapa landmark populer di benua Eropa bisa menjadi spot foto yang menarik untuk Anda dan keluarga.

Mulai dari perahu kanal Venice, Bryggen Mini, dan Menara Eiffel dapat dengan mudah ditemukan di tempat wisata unik ini.

3. Istana Presiden Cipanas

Tempat wisata di Bogor ini, sudah berdiri sejak tahun 1744. Istana kepresiden ini memiliki arsitektur yang unik, mirip seperti Blenheim Palace, Inggris. Bangunan bersejarah ini menjadi tempat beristirahat Presiden, Wakil presiden, dan keluarganya. Masyarakat umum bisa mengunjungi tempat ini dengan mengikuti syarat khusus.

4. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Anda memiliki hobi Paralayang yang memacu adrenalin? Tempat wisata Bogor satu ini sangat cocok untuk Anda.  Tempat wisata olahraga ekstrim ini terletak di Jalan Raya Puncak KM 87, Bukit Paralayang, Puncak.

Sambil terbang bersama Paralayang, Anda bisa mengambil foto selfie dengan pemandangan alam hijau yang terhampar luas.

5. Taman Wisata Gunung Pancar

Menghabiskan akhir pekan sambil piknik bersama keluarga, dapat dilakukan di tempat wisata di Bogor satu ini, yaitu Taman Wisata Gunung Pancar.  Hamparan hutan pinus ini, merupakan area perkemahan di wilayah Desa Karang tengah, Kabupaten Bogor.

View sekitar tempat ini tentunya sangat cantik untuk diabadikan dalam bentuk foto, baik foto selfie, foto outdoor, hingga foto pre wedding.

6. Curug Cibaliung

Masih di wilayah karang Tengah, Kabupaten Bogor, terdapat tempat wisata alam yang menarik lainnya yaitu Curug Cibaliung. Anda dapat menemukan curug dengan air yang sejuk, biru, dan jernih. Diketahui, belum banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

7. Jembatan Kayu Gantung

Tempat wisata sekaligus memacu adrenalin berikutnya adalah jembatan gantung, yang terletak di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Jembatan ini menghubungkan dua desa di Kabupaten Bogor. Anda yang ingin mencoba sensasi berjalan di atas jembatan gantung ini, bahkan bisa melaluinya secara gratis.

8. Kebun Durian Warso Farm

Bagi Anda yang suka menyantap buah durian sambil berwisata, bisa mengunjungi tempat wisata di Bogor yang satu ini.  Terletak di jalan K.H Halimi, Cijeruk, tempat wisata ini bahkan masih terbilang dekat menuju Jakarta.

Terdapat sekitar 15 varian durian yang bisa Anda coba. Makan durian sambil berwisata bersama keluarga tercinta.

9. JungleLand Adventure Theme Park

Tempat wisata berikutnya berada di kawasan Sentul Nirwana, Sentul City, Kota Bogor. Jungleland merupakan taman air dan taman bermain yang cocok untuk wisata keluarga.  Anda dan keluarga bisa mencoba lebih dari 41 wahana atraksi yang bisa dicoba. Anak-anak bisa bermain air dengan seru di sana.

Terdapat pilihan paket permainan wahana air yang seru. Anda dan anak-anak bisa memilih paket tersebut sesuai kebutuhan.

10. Kebun Raya Bogor

Taman wisata kebun raya Bogor merupakan tempat yang unik, yang tidak boleh terlewatkan jika Anda berkunjung atau tinggal di Bogor.  Konservasi lingkungan ini dibangun untuk melestarikan berbagai jenis tumbuhan yang terancam punah.

Tanaman anggrek, bunga Raflesia, hingga bunga kuku macan, bisa kita saksikan di sana. Kelestariannya lebih aman dan terjaga di kawasan ini.

11. Batutulis Prasasti

Ingin menelusuri jejak sejarah zaman dahulu, Prasasti Batutulis Bogor juga masih menjadi tempat wisata di Bogor yang masih banyak dikunjungi hingga saat ini.  Anda dan keluarga bisa mempelajari sejarah secara langsung, dengan mengunjungi situs sejarah ini secara gratis.

Agen Properti Perumahan Bogor

Ingin punya hunian di Bogor yang dekat dengan lokasi wisata? Epicfortuna siap membantu Anda mewujudkannya. Sebagai salah satu agen properti terkemuka di wilayah Bogor, Jakarta, dan Tangerang, kami menawarkan solusi perumahan berkualitas dan modern.

Epicfortuna menawarkan beragam pilihan properti berkualitas tinggi, mulai dari rumah mewah kawasan Bintaro Jaya, hingga hunian modern dengan fasilitas lengkap. Kami juga bisa memberikan informasi yang mendetail mengenai properti yang diinginkan, termasuk harga, fasilitas, ukuran, dan lokasinya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk berkonsultasi dengan kami sekarang, mengenai perumahan berkualitas, sambil mengunjungi tempat wisata di Bogor yang menyenangkan.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *