Cat-Rumah-Instagramable

Setiap pergi ke cafe dengan desain interior unik, pasti Anda ingin mengambil foto selfie di sana. Salah satu alasannya adalah kafe tersebut memiliki warna cat yang instagramable. Kenapa tidak kalau konsep itu kita bawa untuk diimplementasikan di rumah kita.

Beberapa konsep bangunan di zaman modern ini dibangun bukan hanya sebagai pelindung bagi penghuninya, tetapi juga sebagai objek yang memiliki nilai keindahan tersendiri. Bukan hanya bangunan-bangunan publik, konsep bangunan rumah modern juga harus menampilkan unsur estetik yang menarik.

Salah satu caranya dengan mengaplikasikan warna cat rumah yang instagramable, sehingga Anda bisa mengabadikannya dalam bentuk foto, lalu di share kepada lebih banyak orang.

Bagi Anda yang ingin menjadikan rumah pribadinya sebagai spot foto yang menarik, berikut ini warna cat rumah yang direkomendasikan:

Konsep Instagramable

Anda pernah mendengar istilah “Instagramable”? istilah ini biasanya disebutkan pada tempat yang bagus untuk difoto, kemudian di upload ke sosial media Instagram dan lain sebagainnya. Saat ini, berbagi melalui sosial media seperti menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Kita bisa memberikan informasi ke banyak orang melalui foto dan video.

Agar bisa membuat foto atau video yang instagramable tadi, biasanya harus didukung oleh tempat yang unik dan warna cat yang menarik untuk dilihat, seperti café-café masa kini.

Kabar baiknya, kini kita bisa membuat rumah tinggal sendiri menjadi tempat indah, hanya dengan mengaplikasikan warna cat rumah yang instagramable.

Spot Rumah yang Dibuat Instagramable

Coba perhatikan setiap bagian rumah yang Anda tinggali saat ini, apakah ada bagian yang ingin dibuat menjadi lebih menarik? Sebagai referensi, berikut bagian-bagian rumah yang bisa dibuat menarik:

  • Bagian Teras Depan, bagian rumah ini sebagai tempat keluar dan masuknya penghuni rumah setiap hari. Anda dapat mengaplikasikan warna cat yang senada, sehingga bagian teras depan rumah ini tampak lebih menarik saat difoto.
  • Ruang Keluarga, tempat bersantai untuk seluruh keluarga ini juga bisa Anda buat menjadi lebih cantik dengan warna cat yang diinginkan, nyaman, dan memberikan kesan luas.
  • Dapur, area ini juga bisa menjadi tempat yang instagramable ala cafe. Dengan tambahan menu masakan favorit, hasil fotonya akan lebih menarik perhatian banyak orang.
  • Tangga rumah, jika ada tangga di rumah sebaiknya tidak dibiarkan kosong setelah di cat nanti. Tambahkan frame-frame cantik dan tanaman estetik agar lebih instagramable.
  • Rooftop rumah, bagian rumah yang memiliki rooftop sendiri juga bisa dibuat menjadi lebih menarik, khususnya  pada malam hari dengan tambahan lampu-lampu estetik kekinian.

Warna Cat Rumah yang Instagramable

Anda sudah menemukan warna cat rumah apa yang bisa menyulap ruangan di rumah menjadi instagramable? Jika jawabannya putih, itu adalah pilihan yang tepat. Namun, warna cat rumah biasanya juga disesuaikan dengan selera penghuni rumah itu. Sebagai referensi, berikut warna cat rumah yang menarik dan estetik untuk difoto:

Dilansir dari berita.99.co, warna cat rumah terdiri dari 2 kelompok. Ada kelompok warna hangat dan kelompok warna dingin.

Yang termasuk ke dalam warna hangat terdiri dari warna kuning, cokelat, terakota, emas metalik, merah, dan warna oranye.

Sedangkan kelompok warna dingin seperti hijau, ungu, biru muda, dan lain sebagainnya.  Setiap warna memiliki arti sendiri, yang bisa disesuaikan dengan karakter dan keinginan.

Anda dengan kepribadian yang lebih sederhana, suka berkumpul bersama keluarga, cocok memilih kelompok warna hangat. Sedangkan Anda yang lebih suka dengan alam, ingin rumah memiliki warna yang lebih fresh, pilih saja kelompok warna dingin.

Warna cat rumah yang instagramable, biasanya merupakan perpaduan warna hangat dan dingin yang serasi, dan menampakan keindahan yang harus diabadikan dalam foto.

Berikut ini warna cat rumah yang instagramable, yang bisa dipadukan:

Warna Cat Monokrom

Perpaduan warna cat putih dengan hitam akan menjadi warna monokrom yang terkesan tegas tapi nyaman. Warna cat rumah yang instagramable ini cocok diaplikasikan di area kamar tidur.

Kamar Berwarna-warni

Anda suka memadukan beberapa warna dalam satu ruangan? Konsep ini akan membuat ruangan tersebut tampak lebih menarik dan tidak membosankan.

Agar menjadi ruangan yang instagramable, aplikasikan warna cat seperti ini untuk ruangan keluarga, area dapur dan teras di rumah.

Kamar yang Natural

Jika Anda lebih menyukai warna cat rumah yang instagramable dengan nuansa lebih segar dan natural, maka perpaduan cat warna biru, jingga, cokelat, dan hijau bisa diaplikasikan.

Warna Pastel

Jika Anda memiliki ruangan kerja atau ruangan baca khusus di rumah, maka warna pastel cocok menjadi warna cat rumah yang instagramable.

Dominasi warna cat putih, hitam, merah muda, dan biru muda, akan menampilkan kesan yang hangat, manis, dan tetap instagramable ala drama Korea.

Warna Mustard

Ingin mengeksplorasi warna cat rumah yang anti mainstream? Warna cat mustard ternyata bisa diaplikasikan, khususnya untuk ruangan dapur atau ruang santai keluarga. Ada kesan netral tapi tetap stylish yang ditampilkan bagian ruangan dengan warna cat rumah yang instagramable ini.

Warna Putih

Bagi Anda yang suka dengan konsep minimalis, maka memilih warna cat rumah yang instagramable bisa didominasi dengan warna putih saja. Padu-padankan dengan furniture kayu yang kekinian, sehingga hasil foto akan lebih cerah, terang, dan so instagramable.

Warna Abu-Abu

Warna cat rumah yang instagramable berikutnya dan selalu menjadi salah satu pilihan favorit adalah warna cat abu-abu. Ruangan teras depan rumah hingga ruangan keluarga bisa lebih instagramable dengan warna abu-abu yang hangat dan elegan.

Dengan warna cat rumah yang instagramable ini, Anda tidak perlu repot pergi ke tempat bagus atau cafe estetik hanya untuk mengambil foto atau video yang menarik.

Pastikan Anda mengaplikasikan warna cat yang sesuai dengan karakter dan konsep rumah yang dibangun, Selamat mencoba!

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *